DPRD Natuna Turut Andil dalam Pencegahan Stunting

Natuna. BKKBN Kepri. Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepuluan Riau (Kepri), Rohina, M.Si melakukan audensi dengar pendapat bersama anggota parlemen DPRD Natuna dalam rangka memperoleh dukungan upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Kepri.

Saat ini ada 17.8 persen anak penderita stunting di Kabupaten Natuna, berdasarkan Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) yang butuh penanganan dan perhatian dari berbagai elemen agar percepatan penurunan stunting dapat segera terwujud menjadi 10.8 persen di tahun 2024, sekaligus tidak adanya penambahan kasus stunting.

Perhatian peran yang sangat aktif dari anggota parlemen cita-cita penurunan stunting terwujud sesuai dengan target pencapaian.

“Peran aktif anggota parlemen dalam memberi pengawasan, masukan serta dukungan penganggaran bersumber APBD cita¬≤ kita dapat terwujud,” papar Rohina, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Natuna, pada Senin (5/82022)

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, bersama beberapa anggota dewan yang hadir pads Saat itu sangat merespon atas kunjungan, serta dengar pendapat yang disampaikan oleh Kaper BKKBN Kepri.

Sejumlah dukungan dan masukan terlontar dari beberapa anggota parlemen. Fraksi asal Nasdem, Wan Aris Munandar, berpendapat persoalan stunting, persoalan masa depan Natuna, persoalan generasi sumber daya manusia.

“Kepada rekan-rekan sesama anggota, dari data yang dipaparkan tadi agar ini menjadi perhatian kita bersama khususnya pada dapil (daerah pilihan) masing-masing untuk melakukan upaya pencegahan stunting bersama seluruh opd yang terlibat sesuai dengan penekanan pelaksanan program penurunan stunting,” ujarnya.

Penyebab terjadinya stunting di Natuna baiknya memiliki data yang valid, lebih spesifik diharapkan dapat terhimpun, dengan maksud Penangan stunting akan lebih tepat sasaran dalam intervensi solusi penurunan stunting.

Pada kesempatan tersebut, Rohina mengajak kepada Anggota Parlemen DPRD Kabupaten Natuna untuk menjadi bapak asuh bagi anak penderita stunting yang ada di Natuna, sebagai salah satu upaya intervensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten yang berjulung Gerbang Utara Indonesia (kepri.bkkbn.go.id/Mohd Dwi Nanto)

Open chat
Butuh Bantuan?
Perwakilan BKKBN Kepri
Hai Sobat Banggakencana Kepri
Nak Tau Informasi atau lain nya??
Jom hubungi kami ....