Mitra Ambil Peran Dalam Percepatan Penurunan Stunting

Batam, BKKBN Kepri. Pelaksanaan Program Bangga Kencana serta upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Kepri terus berkelanjutan. Hari ini, Jumat, (2/8/2022) Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Nasional Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikungjungi sejumlah perguruan tinggi serta organisasi.

Universitas Batam (Uniba) mengujungi Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri dalam rangka pembahasan penelitian kerjasama LPPM Uniba dengan Perwakilan BKKBN Provninsi Kepri Tahun 2022 dengan tema “Analisis Faktor-faktor Terhadap Kejadian Stunting di Kota Batam”.

Dr Mohammad Gita Indrawan ST.MM menjelaskan semua rencana penelitian tersebut serta menyampaikan tujuan dari penelitian ini dilakukan. “Hasil penilitian diharapkan dapat memberikan rekomendasi terkait faktor-faktor penyebab terjadinya stunting di Kota Batam,” terangnya kepada sejumlah penjabat struktural dan fungsional di lingkungan Perwakilan BKKBN Kepri.

Selain kunjungan dari Uniba, Universitas Awal Bross berkunjung sekaligus mempererat dan memperkuat kerjasama kembali yang diawalnya Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Awal Bross berubah menjadi Universitas Awal Bross dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri.

Kerjasama tersebut merupakan Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana serta upaya percepatan penurunan stunting dengan keterlibatan peran mahasiswa dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Serta dukungan organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Kepri ingin melaksanakan kerjasama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri.

Rencana kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut MOU antara BKKBN Pusat dengan Pemuda Katolik Pusat tentang Program Bangga Kencana.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Rohina, M.Si menyambuat baik dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang ingin ambil bagian dalam mensukseskan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Kepri.

“Saya sangat terbantukan sekali dengan kehadiran peran mitra yang perhatian dalam mensukseskan pelaksanaan program yang di emban oleh BKKBN. Saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh mitra yang terlibat,” ujar Rohina.

Pertemuan dengan seluruh mitra tersebut terjadi di ruang rapat serta diruang kerja Kaper BKKBN Provinsi Kepri. (kepri.bkkbn.go.id/Mohd Dwi Nanto)

Open chat
Butuh Bantuan?
Perwakilan BKKBN Kepri
Hai Sobat Banggakencana Kepri
Nak Tau Informasi atau lain nya??
Jom hubungi kami ....