Kaper BKKBN Kepri Lantik P3K Penyuluh KB

Batam, BKKBN Kepri. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rohina, M.Si melantik sebanyak 10 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Penyuluh KB yang akan di tempatkan di kabupaten/kota sesuai dengan formasi lamaran Penyuluh KB.

Seluruh alur acara pelantikan berlansung khikmad diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir di ruang serba guna lantai tiga Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Jumat (2/9/2022).

P3K adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang direkrut Sesuai Peraturan Pemerintah No. 49 Tahun 2018 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

P3K juga Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memenuhi syarat tertentu sebelum diangkat menjadi pegawai pemerintah. Bedanya, P3K diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu sebagai pelaksana tugas dan jabatan pemerintahan.

Melalui hasil seleksi P3K Jabatan Fungsional Penyuluh KB dan pemberkasan Nomor Induk Pegawai dengan ditetapkannya surat pengangkatan P3K oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia.

Secara de jure, seluruh Penyuluh KB yang dilantik hari ini telah sah dalam jabatan Fungsional Penyuluh KB. “Karena itu dengan dilantikan Bapak/Ibu maka secara de jure Bapak/ Ibu telah sah dalam jabatan Fungsional Penyuluh KB,” terang Rohina dalam arahannya kepada P3K Penyuluh KB Provinsi Kepri Tahun 2022 yang telah dilantiknya.

Menurut Rohina, Tantangan Program Banggakencana di Provinsi Kepulauan Riau sangat banyak karena terdiri dari pulau-pulau.

“Untuk itu, dibutuhkan kesiapan untuk bekerja keras, cerdas, ikhlas serta mampu bekerja sama baik dengan sesama pegawai BKKBN, penentu kebijakan sampai dengan tenaga pelaksana lini lapangan PKB, PNS dan P3K hingga kader KB yang ada di desa/ kelurahan,” ujar perempuan yang juga pernah menjabat sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah Program KB Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Kehadiran P3K Penyuluh KB di wilayah kabupaten/kota merupakan harapan baru dalam pengelola Program Banggakencana serta upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Kepri. (kepri.bkkbn.go.id/Mohd Dwi Nanto)

Open chat
Butuh Bantuan?
Perwakilan BKKBN Kepri
Hai Sobat Banggakencana Kepri
Nak Tau Informasi atau lain nya??
Jom hubungi kami ....