Wakil Ketua I DPRD Karimun Dukung Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Wakil Ketua I DPRD kabupaten Karimun

Karimun, BKKBN Kepri. Disela masa reses, Wakil Ketua I DPRD kabupaten Karimun, Syafri Sandi meluangkan waktunya untuk menerima audensi kunjungan kerja kepala BKKBN Provinsi Kepri, Rohinah, M.Si bersama manajer Satgas Stunting, R. Patria, SE, M.Pd ke Kabupaten Karimun.

Kunjungan tersebut merupakan langkah Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri untuk konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Karimun. Saat ini berdasarkan data e-PPBGM terdapat 7, 25 persen atau 1120 anak penderita stunting dari 15441 anak yang telah diukur.

Dari data sampai rencana pelaksana program hingga yang telah diimplementasikan pelaksanaan percepatan penurunan stunting di utarakan dan disampaikan langsung kepada Syafri Sandi, legislator asal fraksi PKS tersebut. dapil Kecamatan moro

“Nah ini lah gambaran kondisi stunting di Kabupaten Karimun, kita berharap kondisi ini mendapat perhatian penuh dari seluruh stakeholder dan mitra termasuk perhatian penuh dari DPRD untuk bersama melakukan upaya percepatan penurunan stunting dengan langkah program yang telah tersusun,” papar Rohinah menjelaskan dengan rinci.

Mengenai dukungan anggaran saat ini BKKBN telah mendukung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) program Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB), dan adanya juga dukungan anggaran APBD tahun mendatang untuk melaksanakan program lainya dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Pada kesempatan yang sama, Syafri Sandi, legislator dari fraksi PKS ini mengutarakan komitmennya dengan tegas dalam mendukung pemerintahan daerah kabupaten karimun dalam upaya menurunkan angka stunting menjadi 10 persen di tahun 2024.

“Saya mendukung dan akan membantu rencana pelaksanaan program pemerintah dalam penurunan stunting,” ujarnya di ruang kerjanya kantor DPRD Kabupaten Karimun, Rabu (24/8/2022).

Mengenai anggaran, Syafri menambahkan, akan di bawa dan disampaikan kepada rekan-rekan anggota dan akan mengupayakan APBD Kabupaten Karimun teranggarkan di tahun depan guna mendukung pelaksanaan program penurunan stunting.

“Saya akan sampaikan ke rekan sesama anggota agar dukungan APBD ini dapat kita alokasikan,” terangnya. (kepri.bkkbn.go.id/Mohd Dwi Nanto)

Open chat
Butuh Bantuan?
Perwakilan BKKBN Kepri
Hai Sobat Banggakencana Kepri
Nak Tau Informasi atau lain nya??
Jom hubungi kami ....