BKKBN Kepri Gandeng PT. Saipem dalam Upaya Penurunan Stunting di Karimun

Sustainability Coordinator PT.Saipem Indonesia, Hj. Diko Getty Tuerah, S.T.P, menerima kunjungan sekaligus audensi Kaper BKKBN Kepri, Rohinah tentang Program Sosial Perusahaan dalam upaya percepatan penurunan stunting

Karimun, BKKBN Kepri. Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rohinah, M.Si menggandeng PT. Saipem Indonesia untuk bersama membantu anak-anak beresiko stunting khususnya di daerah Kabupaten Karimun.

Rohinah mengajak perusahaan untuk menjadi bapak asuh melalui program sosial perusahaan dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Kunjungan kerja Kaper BKKBN Provinsi Kepri di karimun salah satunya yakni ingin menggandeng perusahaan, dan kurang lebih pukul 14.30 WIB, Hj. Diko Getty Tuerah, S.T.P, Sustainability Coordinator PT.Saipem Indonesia menerima kunjungan Kaper BKKBN Provinsi Kepri beserta rombongan ruang pertemuan PT. Saipem Indonesia, Kamis, (26/8/2022).

Pada pertemuan audensi tersebut, Rohinah menyampaikan kondisi anak beresiko stunting yang ada di Kabupaten Karimun, yang tergambar dalam data elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis masyarakat (e-PPBGM) tahun 2022 terdapat 7,25 persen atau 1120 anak penderita stunting dari 15.441 anak yang telah diukur menderita resiko stunting.

Data tersebut cukup membuat terkejut Hj.Diko Getty Tuerah, karena selama ini program sasaran PT. Saipem Indonesia juga mengarah pada pengembangan posyandu yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kalau melihat data tersebut, ternyata kondisi stunting di Kabupaten Karimun terbilang tinggi ya,” ujarnya, secara spontan dalam paparan yang disampaikan Kaper BKKBN Provinsi Kepri.

“Saya berharap data ini dapat saya peroleh serta aturan dan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, sebagai bahan saya untuk menyampaikan ini ke Kota Milan sebagai pusat PT. Saipem,” terang Hj.Diko Getty Tuerah.

Melalui pertemuan audensi tersebut, PT. Saipem Indonesia akan ikut berperan melalui program sosialnya dalam upaya percepatan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Karimun bila semua data pendukung lainnya terpenuhi. (kepri.bkkbn.go.id/Mohd Dwi Nanto)

Open chat
Butuh Bantuan?
Perwakilan BKKBN Kepri
Hai Sobat Banggakencana Kepri
Nak Tau Informasi atau lain nya??
Jom hubungi kami ....