UIS Sepakat Percepatan Penurunan Stunting

Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kepri Mediheryanto, SH., MH hadir rapat penjajakan Kerjasama dengan Universitas Ibnu Sina / Foto: Dwi

Batam-BKKBN Kepri. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, Mediheryanto, SH., MH melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas Ibnu Sina (UIS).

Penjajakan kerjasama merupakan hasil pertemuan rapat koordinasi pelaksanaan kerjasama penurunan stunting dengan perguruan tinggi seluruh Provinsi Kepri yang dilaksanakan 14 September 2021 silam, melalui dalam jaringan (daring).

Rapat koordinasi tersebut dilakukan atas dasar Peraturan Presiden Nomor 72, Tentang Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Kepri.

Pertemuan yang berlansung kurang lebih 2 jam tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya, Materi kependudukan dan stunting menjadi mata kuliah khusus, penelitian tentang stunting oleh dosen dan mahasiswa, peresmian Mahasiswa Penting (Peduli Stunting) dan tiga kelurahan bebas stunting yang akan menjadi binaan Universitas Ibnu Sina yang akan di laksanakan pada 23 Oktober 2021, Pembentukan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS), serta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tematik bagi mahasiswa untuk mencegah terjadinya stunting.

“Kami berharap kampus Ibnu Sina menjadi kampus peduli kependudukan dan serta menjadi kampus yang berkomitmen utuh dalam upaya pencegahan stunting di Provinsi Kepri, mungkin lebih khususnya di Kota Batam,” harap Mediheryanto kepada perwakilan Ibnu Sina di ruang rapat Universitas Ibnu Sina, Rabu (13/10/2021).

Pada pertemuan tersebut tim Perwakilan disambut lasung oleh Hengky oktarizal,SKM.MKM. Kepala Biro Alumni,kemahasiswaan,humas dan kerjasama, Herdianti,SKM.,M.Kes. Ketua Senat UIS, Fajar,SKM.,M.Kes. Kepala Prodi Kesehatan Lingkungan, Amirullah, S.Kom.,MM. Ka.Bid Humas & Kerjasama, Nira Vania Utami,SE Bidang Kerjasama serta Azmil Fauzi Fariska,SH. Kehumasan UIS.

Isi perjanjian kerjasama telah disepakati oleh kedua pihak selanjut Memorandun of Agreement (MoA) secara teknis akan segera disusun disepakati bersama. (kepri.bkkbn.go.id)

Open chat
Butuh Bantuan?
Perwakilan BKKBN Kepri
Hai Sobat Banggakencana Kepri
Nak Tau Informasi atau lain nya??
Jom hubungi kami ....