Harganas Jadi Momen Masyarakat Gemar Makan Ikan

Upaya Pencegahan Stunting

Lingga, BKKBN Kepri. Bersama mitra Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri, momentum puncak peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-28 Provinsi Kepri Tahun 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Lingga Kamis, (24/06/2021) merupakan momentum upaya pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat selalu gemar mengkonsumsi ikan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusoliha M Nizar menyuapkan bubur ikan kepada balita (foto: dwi)

Sesuai dengan tema Harganas tahun ini “Keluarga Keren Cegah Stunting” dengan mengkonsumsi ikan yakin anak cucu yang ada di Provinsi Kepri akan terhindar akan stunting, yakni kondisi gagal tumbuh kembang pada anak akibat gangguan pada gizi.

Pemerintah Provinsi Kepri memusatkan di 10 Posyandu untuk ikut mensukseskan gerakan makan ikan hari ini.

Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran DKP Provinsi, Ade Ovita menyebut program ini merupakan program pemerintah pusat, yang dilaksanakan bersampena Hari Keluarga Nasional.

“Untuk di Kepri, sengaja dipusatkan di Kabupaten Lingga, dan ada 10 posyandu yang ikut mensukseskan acara memasyarakatkan gerakan makan ikan hari ini,” paparnya.

Terdapat menu baru yang saat di kampanyekan, adalah puding ikan tamban. Puding ini kreasi dari ibu-ibu tim penggerak PKK Kabupaten Bintan.

Semoga menu ini akan memberi selera tambahan untuk ibu-ibu memberikan asupan gizi terbaik dari ikan kepada setiap buah hatinya. (kepri.bkkbn.go.id/Muhammad Dwi Nanto)