Depan > Index Berita > Wabup Karimun Resmikan Kampung KB
Wabup Karimun Resmikan Kampung KB
Kamis, 14 Desember 2017

WABUP KARIMUN RESMIKAN KAMPUNG KB DI KECAMATAN TEBING

PILIHANpenandatanganan komitmen bersama membangun Kampung KB oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pada peresmian Kampung KB di Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Rabu (13/12/2017). (Foto: ist)penandatanganan komitmen bersama membangun Kampung KB oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pada peresmian Kampung KB di Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Rabu (13/12/2017). (Foto: ist)

GERBANGKEPRI.CO.ID - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Rabu (13/12/2017).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama membangun Kampung KB oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun menyatakan dengan adanya Kampung KB, diharapkan masyarakat bersama-sama mengatur pengendalian lajunya penduduk.

Selain itu, bagaimana kepedulian semua pihak terhadap kesehatan dan juga pendidikan. Terutama terhadap anak-anak yang menjadi sebagai generasi penerus bangsa, perlu mendapatkan pendidikan dan kesehatan.

"Adanya Kampung KB ini semua itu akan terwujud. Sehingga, apa yang menjadi peraturan atau himbauan Pemerintah dapat dirasakan masyarakat," ujar Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim menegaskan, Kampung KB tidak akan berhasil dengan baik tanpa ada dukungan dari semua pihak. Perlu juga adanya peran penting Camat dan Lurah dengan bersinergi ke Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD-OPD) Kabupaten Karimun.

"Pak Lurah dan Pak Camat bawa Kepala Dinas Kesehatan ke Kampung KB ini, bicara dengan dokter-dokter melalui Posyandu. Kemudian bawa Kepala Dinas Pendidikan, bicarakan anak-anak yang belum berpendidikan. Ini semua untuk mendukung program Pemerintah," tegasnya.

Wabup berharap lagi, masyarakat dapat bersinergi dengan Pemkab Karimun dalam mensukseskan Kampung KB. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karimun, Faisal Taufik diminta selalu mengevaluasi Kampung KB yang sudah diresmikan.

"Diresmikannya Kampung KB ini dapat diberdayakan semua sektor instansi pemerintah maupun dari vertikal serta wirausaha," pungkas Anwar Hasyim.(n)​