Remaja Keren Bila Berencana

Foto: Dwi

Tanjungpinang, BKKBN Kepri. Berencana itu keren, jadilah remaja yang menyimpan dan memiliki rencana dalam tiap langkah kehidupannya. Hal ini menjadi salah satu pesan yang disampaikan Deputi Bidang Kelurga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. Dwi Listyawardani, Ir., M.Sc. kepada ratusan peserta didik sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.

Pada saat itu Dr. Dwi Listyawardani, Ir., M.Sc. menghadiri dialog bersama remaja di kampung KB Gadis, kelurahan Dompak, Tanjungpinang, pada Selasa (25/02) menjadi pembicara bersama Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari dan dari PKK Provinsi Kepri.

Remaja Milenial, Remaja Berencana Remaja Berkualitas yang Bermartabat menjadi topik utama dialog interaktif bersama remaja.

Silih berganti remaja yang hadir mengemukakan pertanyaan kepada sejumlah pembicara, “jadilah seperti kupu-kupu yang bermetaformosis, dengan menyusun dan menggenggam erat cita-cita berjuang untuk menjadi manusia yang berkualitas dengan 5 tahapan kehidupan,” papar Dani menjawab pertanyaan dari salah satu peserta yang hadir.

Tidak usah takut bercita-cita tinggi, lanjutnya, karena dengan cita-cita tersebut anak-anak disini dapat menentukan arah kehidupannya, karena berencana itu keren, remaja yang memiliki rencana itu keren. (dn)