Bupati Bintan Kunjungi Pelayanan KB MOW

Foto: Papal
Foto: Papal

Tanjungpinang, BKKBN Kepri. Bupati Bintan, April Sujadi bersama Ketua PKK Bintan, Debby Maryanti dan sejumlah pejabat Kabupaten Bintan mengunjungi akseptor Medis Operasi Wanita (MOW) yang tengah terlayani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabid, Tanjungpinang, Rabu (19/02).

Pelaksanaan pelayanan KB gratis bagi akseptor Kabupaten Bintan ini merupakan rangkaian rutin sebanyak 106 calon akseptor yang akan terlayani (sesuai jadwal), dan puncak pelayanan akan dilaksanakan pada 26 Februari 2020, pada saat kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Bapak dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) ke Provinsi Kepri.

Sampai saat ini sejak dimulai pelayanan KB khusus MOW pada Kamis minggu lalu akseptor yang telah terlayani hampir mencapai 40 akseptor.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Bintan ingin memastikan seluruh warganya memperoleh pelayanan KB MOW secara paripurna oleh tim medis RSUD Raja Ahamad Tabib sekaligus memberi wejangan kepada akseptor yang telah terlayani untuk memiliki rencana dalam berumah tangga, termaksud memiliki jumlah anak dalam rumah tangga.

“Kepada ibu – ibu yang telah terlayani KB MOW, tugas selanjutnya supaya menjaga dan mendidik anak yang sudah ada, agar kedepan menjadi anak-anak kita, anak-anak Kabupaten Bintan menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas, menjadi generasi bangsa yang bisa menjaga dan menaikkan martabat Kabupaten Bintan dan negeri in,” ujar Apri.

Ajarkan mereka mengenai pemahaman agama yang kuat, lanjut Apri kepada kepri.bkkbn.go.id, karena ini adalah dasar budi pekerti dan akhlak manusia.

Dikesempatan yang sama, Apri juga mengatakan kebanggannya kepada para Akseptor MOW yan telah sadar akan pentingnya berKB, apalagi atas dasar inisiatif sendiri tanpa ada dorongan atau tekanan dari pihak manapun.

Atas partisipasi para akseptor MOW, BKKBN Proivinsi Kepri bersama Bupati Bintan memberikan santunan tunai kepada seluruh akseptor sebagai uang pengganti para akspetor yang tidak bisa beraktifitas lebih.

Pelayanan KB MOW tersebut juga di hadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provins Kepri, Mediheryanto, SH yang turut serta memberikan bantuan tunai tersebut kepada sejumlah akseptor. (pl)