BKKBN Kepri Gelar Penguatan Promosi Kespro

Batam, BKKBN Kepri. Guna meningkatkan Program Banggakencana, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau kemarin, Selasa (18/02) melaksanakan kegiatan Pertemuan Integrasi Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan Reproduksi dan Hak -Hak Reproduksi bersama mitra kerja di Hotel PIH Batam.

Diikuti oleh tiga puluh tujuh (37) orang peserta, terdiri dari OPDKB kabupaten/kota seluruh Provinsi Kepri, Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Kepri.

Kegiatan yang rencananya akan dibukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Kepri, terwakilkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera (Dalduk-KS) Humala Lubis SE.

Dalam sambutannya Humala Lubis mengatakan, salah satu mendukung Program KBKR dengan meningkatkan kualitas kesehatan, salah satu indikator sasaran yaitu persentase pelayanan KB pasca persalinan meningkat sesuai yang telah ditentukan target tahun 2020 -2024.

“Dimana target perencanaan startegis Kesehatan Reproduksi (Kespro) mengalami peningkatan dari tahun 2020 (29%) sampai tahun 2024 mencapai 40%, dengan definisi jumlah ibu yang memakai kontrasepsi pasca persalinan cukup meningkat di Provinsi Kepri,” kata Humala Lubis

Kepada kepri.bkkbn.go,id Lubis juga berharap, kepada pemangku kepentingan dan mitra kerja yang hadir, dapat menghasilkan rencana tindak lanjut bersama untuk implementasi Program Banggakencana melalui Kespro di Provinsi Kepri.

“Sehingga akan mempercepat pencapaian sasaran Program Banggakencana dalam RPJMN di Provinsi Kepri”. terang Lubis. (pal)