Verifikasi DUPAK bagi PKB/PLKB

Foto: Antonni syafril
Foto: Antonni Syafril

Guna memenuhi dinamika perkembangan tugas Penyuluh Keluarga Berencana dan meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dalam tugas jabatan fungsional Penyuluh Keluarga Berencana, tentang jabatan Penyuluh Keluarga Berencana atau Petugas Lapangan Keluarga Berencanan (PKB/PLKB). Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga

Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau hari ini melakukan penilaian atas Daftar Usulan Penilaian Angka Kridit (DUPAK).
DihadiriĀ  Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Desri Mulyono, S.PdI yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Pelatihan Pengembangan (Adpin & Latbang) BKKBN Provinsi Kepri, verifikasi dan penilaian lansung melakukan pengkoresksian atas anga kridit yang telah di kumpulkan oleh para PKB/PLKB dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Natuna.
Verifikasi kali ini adalah rutin untuk memastikan para PKB/PLKB memperoleh haknya atas kerja keras mereka selama satu semester ini. “Kita menginginkan kawan-kawan PKB/PLKB ini memperoleh haknya secara pasti mengenai Angka Kredit, karena ini berkaitan dengan kenaikan golongan mereka sebagai Aparatur Sipil Negara,” terang Desri Mulyono diĀ Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kamis (13/02).
Ada sebanyak dua puluh dua PKB/PLKB yang telah mengumpulkan DUPAK, lanjut Desri Mulyono, hasil dari verifikasi ini diharapkan seluruh PKB/PLKB meperoleh input berupa perbaikan atau menambah seluruh ketentuan dan syarat dalam pengusulan DUPAK ke BKKBN pusat nantinya.
“Petugas PKB/PLKB merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), jadi hasil kerja keras mereka, tidak boleh ada satupun yang terlewati dalam pengusulan DUPAK,” imbuh Desri Mulyono, mengakhiri. (pl)