BATAM IKUT SERTA MELAKSANAKAN PELAYANAN KB SERENTAK

BATAM,BKKBN Kepri. Untuk menyukseskan Rekor Muri ‘Sejuta Akseptor’ dalam rangka Hari Keluarga Nasioanal Ke 27, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan, Pelayanan KB serentak diseluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) Rumah Sakit dan Puskesmas Se-Kepri secara serentak, pada Senin (29/06).

Tanpa mengurangi Protokol standar Kesehatan Covid-19 untuk mencegah penulayan Virus Covid-19, untuk di Kota Batam pelayanan KB secara seremonial dipusatkan di Puskesmas Botania Kota Batam dengan memanfaatkan seluruh Puskesmas Provinsi Kepri.

Terselenggaranya pelayanan KB serentak ini, banyak warga yang antusias untuk ikut ber KB, terlihat dari jumlah Akseptor yang telah terlayani di Puskesmas Botania saat ini mencapai tiga puluh satu (31) Akseptor dengan Menggunakan KB jangka panjang (MKJP).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menggerakan pasangan usia subur untuk mendapatkan fasilitas pelayanan KB berkualitas yang dilakukan serentak se-Indonesia, guna melindungi dari adanya kehamilan yang tidak diinginkan atau kehamilan yang beresiko yang akan mudah terkena virus Covid-19. (pl)