BKKBN Kepri Peringati Harganas Ke- 27 dengan Upacara Bendera

Batam – BKKBN Kepri. Dalam Rangka mempringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau Melaksanakan Upacara Bendera. Pada Senin (29/06).

Kepala Bidang Adpin dan Latbang Desri Mulyono, Spdi yang menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri.

Ditengah sambutannya Desri mengatakan, Harganas diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat baik unsur pemerintah, organisasi kemasyarakatan, dan para keluarga. Namun peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kita memperingati dengan sederhana, namun lebih berkesan.

“Karena saat ini kita dalam suasana prihatin menghadapi pandemi Virus Covid 19 yang melanda bangsa kita,”

Saat upacara tersebut Desri juga membaca secara utuh sambutan Kepala BKKBN dalam rangka Hari Keluarga Nasional.

Program Bangga Kencana harus dapat menjangkau seluruh keluarga Indonesia, termasuk keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan,terutama di wilayah-wilayah miskin, padat penduduk, wilayah nelayan, kumuh, dan daerah tertinggal lainnya.

Salah satu upaya tersebut,berupa pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas atauKampung KB, yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowipada 14 Januari 2016 yang lalu di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dan padasaat ini sudah terbentuk15.923 Kampung KB diSeluruh Indonesia.

Meskipun dalam pelaksanaan Hari Keluarga tahun ini kitalaksanakan dengan sederhana akibat pandemi Covid-19, namun banyak hikmah yang tetap harus memberikan manfaat langsung pada keluarga dan masyarakat,salahsatunya melalui pelayanan KB Sejuta Akseptor.

BKKBN bertekad membangun cara dan semangat baru dalam mewujudkan keluarga berkualitas, maka BKKBN mengambil tema Umum HARGANAS Ke-27tahun ini yaitu”Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju” dan Tema Khususnya yaitu “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir Di Dalam Keluargamu”.

BKKBN harus berkontribusi dalam pelaksanaan Revolusi Mental melalui keluarga berbasis Pancasila. Maka Revolusi Mental harus dimulai dari tingkat keluarga.Karena keluarga menjadi ajangyang paling sempurna untuk menanamkan nilai Revolusi Mental, yaituintegritas, etoskerja, gotong royong, dan pembangunan karakter sejak dini. (pl)