IPeKB Kepri Peduli Sosial Ditengah Epidemi

Tanjungpinang.BKKBN Kepri – Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) adalah sebuah organisasi Profesi. Sebagai wadah para Penyuluh Keluarga Berencana (KB) baik PNS maupun non PNS serta semua orang yang peduli dengan program Bangga Kencana.

Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Daerah Propinsi Kepulauan Riau dan IPeKB Kota Cabang Kota Tanjungpinang melakukan peduli Covid-19, secara sukarela menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan tema “Bersatu Untuk Saling Membantu”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (8/5) pagi dimulai dari Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tanjungpinang Timur yang beralamat di jalan Peralatan Km 7 dan menyisir menuju ke wilayah Kelurahan Dompak, Kp. Bulang, Tpi Barat dengan tujuan menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga sasaran yang sudah terpilih seKota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya gotong royong dan peduli terhadap kondisi masyarakat yang terdampak wabah epedemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19),” papar Dody Gunawan selaku Ketua IPeKB Provinsi Kepulauan Riau.

Gerakan IPeKB peduli Covid 19 ini, terang Dody melanjutkan, juga melibatkan Kader IMP (Institusi Masyarakat Perkotaan) daiantaranya Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Tanjungpinang.

Adapun Paket Sembako untuk Baksos ini bersumber dari swadaya 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Daerah Provinsi Kepri, donatur serta bantuan paket Sembako dari LAZNAS YASKESMA Provinsi Kepri, BAZNAS Kota serta Provinsi Kepulauan Riau. (Dody Gunawan)