Selamat Menjadi Abdi Negara

Foto: Dwi

Batam, BKKBN Kepri. Amunisi baru, tenaga baru dan semangat baru inilah tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berecana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau yang telah resmi diangkat menjadi PNS dari CPNS Tahun 2018, terhitung kemarin, Senin (09/03) dilantik lansung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Mediheryanto, SH.

Ucapan sumpah yang diikuti serta penandatangan fakta integritas berlansung secara khikmat di ruang serba Guna Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Jalan Laksamana Binta No 1 Batam.

Bagi Denny Saputra, A.Md Farm, Syarifah Nadhira, S.Psi dan Ignadia Pradita, SIP hari itu merupakan hari bersejarah dalam hidup.

“Kenapa pelantikan CPNS menjadi PNS begitu penting dibanding pelantikan jabatan struktural, karena pelatikan PNS dilaksanakan sekali dalam seumur hidup, dan sebagai aparatur sipil negara hal ini menjadi letak dasar utama kawan-kawan untuk total mengabdi kepada negara dan bangsa melalui lembaga ini,” kata Mediheryanto dalam sambutannya setelah pelantikan.

Disaksikan sejumlah tamu undangan serta pegawai BKKBN Provinsi Kepri, mereka bertiha berjanjia diatas kitab suci untuk memegang teguh seluruh janji dan sumpah yang mereka ucapakan secara bersama.

Mediheryanto, selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, meminta kepada mereka untuk tetap amanah, disiplin dan bertangungjawab atas ucapan yang tersumpah, tidak hanya tamu dan hadirin serta rohaniawan yang ikut menjadi saksi atas sumpah mereka, “tapi ada Yang Maha Melihat, Mendengar dan Mengetahui turut menjadi saksi atas sumpah kalian bertiga,” papar Medi, sekaligus mengucapkan selamat menjadi abdi negara dan selamat bergabung dan bertugas. (dn)