BKKBN Kepri Siap Wujudkan Desa Besinar.

Penandatanganan Deklarasi Sinergitas P4GN dalam Mewujudkan Desa Bersinar

Bintan-BKKBN Kepri. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencanan Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, Mediheryanto, MH melalui Koordinator Bidang Adpin dan Latbang BKKBN Kepri, Desri Mulyono, S.PdI turut serta hadir dalam Deklarasi Sinergitas P4GN dalam Mewujudkan Desa Bersinar Melalui Pemberdayaan Aparatur Desa di Kabupaten Bintan.

Acara deklarasi ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bintan Bapak H. Apri Sujadi, S.Sos. Selain itu juga dihadiri Ketua DPRD Bintan, Kapolres Bintan, Sekda Bintan, Perwakilan Kodim Bintan, Kepala Dinas Kesbangpol, Kepala dinas PMD, Perwakilan BKKBN Prov Kepri, para Camat kabupaten Bintan, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan

Sambutan Bupati Bintan menegaskan bahwa kondisi pandemi Covid-19 telah berimplikasi secara global terhadap kehidupan masyarakat, “namun, narkoba menjadi salah satu tantangan terberat terutama dalam penanganan peredaran gelap narkoba,” papar Apri, Kamis (05/08) di Gedung Aula Kantor Kabupaten Bintan, Jalan. Basuki Rachmat No.17, Bintan Buyu.

Bintan sebagai kawasan yang memiliki banyak pulau, lanjut Apri, perlu mengambil langkah yang tepat dan terus waspada mengantisipasi transit peredaran gelap narkoba.

Apri juga menegaskan bahwa seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bintan akan mendukung, baik sumber daya manusia maupun program untuk mengimplementasikan kegiatan P4GN. Melalui deklarasi ini diharapkan menjadi momentum penting agar seluruh lembaga OPD dan perangkat Desa yang ada di Bintan terlibat secara penuh.

Kepala BNNP Kepri Drs. Hendry Parlinggoman Simanjutak, M.M dalam arahannya juga menegaskan kembali bahwa Indonesia diprediksi menghadapi Bonus Demografi hingga 2045 mendatang dan perlu menyiapkan SDM yang ada karena jika tidak akan berubah menjadi Bencana Demografis. Situasi permasalahan narkoba merupakan tantangan terberat karena aspek yang dijajah adalah kemasalahatan masyarakat.

Kepala BNNP sangat berharap agar program Desa Bersinar dapat diinsiasi oleh seluruh pihak lembaga daerah dan komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan terutama aparatur Desa baik Babinkamtimbas, Babinsa dan seluruh perangkat keamanan desa agar berkolaborasi mewujudkan Desa Bersinar.

Bupati beserta semua peserta yang hadir turut serta secara serentak membacakan deklarasi dan dilanjutkan dengan penandatanganan oleh jajaran Pemda Bintan yang menginisiasi dan mengawali kolaborasi kelembagaan daerah untuk mewujudkan Desa Bersinar.

Pada Kesempatan tersebut dalam hal ini yang diwakili oleh Koordinator Bidang Adpin dan Latbang BKKBN Kepri, Desri Mulyono S.PdI turut menandatangani deklasri tersebut, sebagai tanda komitmen BKKBN Kepri mendukung terwujudnya Desa Bersinar di Provinsi Kepri. (kepri.bkkbn.go.id/Muhammad Dwi Nanto)

Open chat
Butuh Bantuan?
Perwakilan BKKBN Kepri
Hai Sobat Banggakencana Kepri
Nak Tau Informasi atau lain nya??
Jom hubungi kami ....