Batam Terbaik Capaian Program Bangga Kencana 2020

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Kepri, Misni memperlihatkan piagam penghargaan didepan kamera kepada penerima penghargaan dan seluruh peserta Rakerda Program Bangga Kencana Tahun 2021. Foto: Dwi

Tanjungpinang, BKKBN Kepri. Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kepri menetapkan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam sebagai terbaik pertama dalam “Capaian Pelaksanaan Program Bangga Kencana Di Provinsi Kepri Tahun 2020”.

Capaian tersebut merupakan hasil evaluasi pengendalian Program Bangga Kencana selama satu tahun berjalan di Tahun 2020.

Sekalipun ditengah pandemi Covid-19, P3AP2KB Kota Batam tetap berkomitmen menyelenggarakan Program Bangga Kencana sebaik mungkin dan memaksimal capaian target yang telah ditetapkan dan disepakati bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri.

“Penghargaan ini merupakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh SKPD-KB (Satuan Kerja Pereangkat Daerah – Keluarga Berencana) kabupaten/kota yang telah melaksanakan dan menyelanggarakan Program Bangga Kencana wilayah kerjanya masing-masing, guna menciptakan Indeks Pembangunan Keluarga (IPK) di Provinsi Kepri,” tuturnya kepada SKPD-KB kabupaten/kota yang hadir baik secara langsung maupun virtual pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana, Kamis (25/02/2021), di Ruang Rapat lantai 4, Kantor Gubenur Kepri, Dompak-Tanjungpinang.

Dihadiri Asisten 1 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Juramadi Esram serta Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Kepri, Misni, penghargaan dan ucapan terima kasih terebut disampaikan kepada seluruh peserta Rakerda yang hadir.

Dinas Kesehatan Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Lingga dan ikuti Dinkes PP dan KB Kota Kota Tanjungpinang menempati urutan kedua dan ketiga pada kategori penghargaan yang sama.

Sedangkan untuk kategori “Dukungan Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan Program Bangga Kencana di Provinsi Kepri Tahun 2020” Dinkes PP dan KB Kabupaten Natuna menempati urutan pertama. kategori penghargaan ini merupakan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang sangat diapresiasi, karena memahami upaya peningkatan kesejahteraan pembangunan keluarga dan masyarakat yang dudukung melalui penganggaran angaran belanja daerah.

Penghargan tersebut diserahkan lansung oleh Asisten 1 Pemprov Kepri kepada Kabupaten Natuna (secara virtual).

Tentunya penghargaan ini diharapkan menambah semangat serta juang pemerintah daerah, baik pengelolanya untuk melaksanakan Program Bangga Kencana di tahun 2021 sekalipun, dibatasi dengan protokol kesehatan penanganan wabah Covid-19 (kepri.bkkbn.go.id/Muhammad Dwi Nanto)