Survei Kepuasan Layanan Publik BKKBN Provinsi Kepulauan Riau

 

Batam, BKKBN Kepri, Pada September 2020 Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berancanan Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan survey mandiri kepuasan masyarakat kepada 102 responden, dan dari hasil survey tersebut, Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri memperoleh 49.2% menyatakan “Baik” dari segi kepuasan pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat.

Survey tersebut mengambil delapan area palayanan diantaranya, (1) Pelayanan Komunikasi Informadi dan Edukasi (KIE), (2) Distribusi Alat dan Obat Kontrasepsi, (3) Pelayanan IVA dan Papsmear bagi akseptor KB pengguna Metode Kontrasepsi Jangka Panjang , (4) Pelayanan KB (5) Pelayanan Promosi Kesehatan Reproduksi, (6) Pelayanan Keluarga Sejahtera di PPKS dan Kelompok Kegiatan, (7) Pelayanan Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan, serta (8) Pelayanan Informasi Publik dan Pelayanan Pengetahuan Kependudukan.

“Hasil survey ini menunjukan pola kerja cetak tegas yang baik, wujud kerjasama tim dari seluruh pegawai yang ada di Perwakilan BKKBN sehingga memperoleh indeks kepuasan pelayanan yang baik dari masyarakat,” papar Mediheryanto, SH., MH, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri kepada portal kepri.bkkbn.go.id, melalui pesan singkat aplikasi, pada Selasa (27/10).     

Perlu dijaga dan perlu ditingkatkan pelayanan Porgram Banggakencana Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri kepada masyarakat, lanjutnya, agar sesuai dengan amanah undang-undang dapat terwujud menciptakan keluarga dan masyarakat sejahtera.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen unit kerja yang ada di BKKBN Provinsi Kepri, atas tercapainya hasil ini, dan mari secara bersama kita tingkat pelayanan kita yang prima, baik kepada masyarakat, mitra kerja dan stakeholder agar BKKBN Provinsi Kepri memperoleh Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” imbuh Mediheryanto, yang juga meminta untuk semangat dalam tim pelaksanaan Progam Banggakencana di Provinsi Kepri (dewita)