Kakanwil Kemenag Kepri Siap Mendukung Program Banggakencana

Batam, BKKBN Kepri. Bertempat diruang kerja Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Dr.H.Mahbub Daryanto, M.Pdi, menyambut dengan ramah kunjungan Pelaksana Harian Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berecana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, Syaifuddin, S.Sos beserta rombongan, pada Rabu (21/10), pukul 11:00 Wib di Singgarang, Tanjungpinang.

Maksud kedatangan rombongan Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri bertujuan untuk menjalin kerjasama yang selanjutnya aka dituang dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara dubelah pihak.

Adapun yang diharapkan dari kerjasama ini merupakan upaya terbangunya integrasi kerjasama pemerintah dalam membangun kesejahateraan masyarakat khususnya di Provinsi Kepri.

“Secara bekerjasama akan terasa lebih ringan niatan kita untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepri,” terang Syaifuddin yang akrab disapa Eep.

Dari Kampung berkualitas atau Kampung KB, bersama-sama mari membangung keluarga sejahtera juga keluarga yang sakinah. “Membangun keluarga sakinah menjadi modal dasar pembangunan sumberdaya manusia yang memiliki moral dan budi pekerti yang tertanam pada tiap agama yang diajarkan,” papar Eep kepada media portal kepri.bkkbn.go.id.

Selain kerjasama upaya membangun keluarga sakinah di Kampung KB, lanjut Eep, Provinsi Kepri masih ada wilayah yang terdampak akan stunting (gizi buruk pada anak), penyaluran zakat melalui Badan Amil Zakat (Baznas) kepada kelurga yang tidak mampu dan memiliki anak yang mengalami gizi buruk diharapkan menjadi salah satu prioritas penyaluran zakat.

“Mengenai data yang dimaksud akan kita sampaikan, dan bersama kita bantu membangun kelurga dan masyarakat Provinsi Kepri yang sejahtera serta kelurga yang sakinah,” ujarnya mengakhiri. (wanti)