Banggakencana Bangun Kemitraan Bersama Lantamal IV Tanjungpinang

Foto: Dwi

Tanjungpinang – BKKBN Kepri. Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau, Mediheryanto, SH., MH melakukan kunjungan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV di Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam-Kota Tanjungpinang, Pada Rabu (19/08).

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut merupakan upaya advokasi Program Banggakencana untuk menghimpun dan menggalang kemitraan agar tercapai dan terlaksananya Program Banggakencana di Provinsi Kepri.

Angkatan laut merupakan mitra yang sangat strategis, mengingat geografis Provinsi Kepulauan Riau merupakan provinsi kepulauan dan angkutan laut menjadi moda transportasi utama dalam menjangkau pelayanan kepada masyakarakat yang berada di pulau terpencil.

Kurang lebih dua jam pertemuan diruangan VIP I Lantamal IV Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han bersama jajaranya yakni Pgs Kadisminpers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Djoko Prasetyo, A.Md., Kadiskes Lantamal IV Letkol Laut (K) Suryatno, S.Kep.Ns., M.Tr.Opsla., dan Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay menyambut dengan hangat kedatangan rombongan Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri yang turut menghadiri yakni Sekretaris Perwakilan BKKBN Kepri Syaifuddin, S.Sos., Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi/Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Kepri Desri Mulyono, S.Pd., serta Kepala Sub Bidang Advokasi Penggerakan dan KIE, Sri Parwanti, S.Pd, M.H.

Berawal bercerita tentang pengalaman masing-masing tentang tugas kedinasan hingga berlanjut kearah diskusi yang substansial yakni membangun kerjasama dalam kemitraan agar terwujudnya sinergisitas untuk membangun kesejahteraan keluarga dan masyarakat khususnya di Provinsi Kepri.

“Kami bermaksud untuk berkerjasama dengan Lantamal IV dengan segala programnya yang memiliki kaitan yang sama dengan Program Banggakencana yakni upaya menciptakan keluarga dan masyakarakat yang sejahtera, khususnya di Provinsi Kepri,” Papar Mediheryanto kepada Danlatamal IV Tanjungpinang.

Segala kegiatan yang dilaksanakan Lantamal IV Tanjungpinang, lanjut Mediheryanto, tentu yang berkaitan dengan upaya pembangunan kesejahteraan Keluargan dan masyarakat, BKKBN Provinsi Kepri bisa turut andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, termasuk pelayanan KB secara cuma-cuma kepada masyarakat.

“tentu tanpa mengurangi protokol kesehatan penanganan wabah virus Covid-19,” terang Mediheryanto.

Niat kerjasama ini disambut baik oleh Danlamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han dan berjanji bersedia untuk menginformasikan secara lansung kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri dari seluruh rencana kegiatan Lantamal IV bidang sosial kesejahteraan masyarakat. (dwi)