Batam Terima Bantuan DAK Fisik dan Dan Operasional Program Bangga Kencana

Foto: Rudi

BATAM, BKKBN Kepri. Batam terima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Program Bangga Kencana Tahun 2020 sebesar 1.1 Milyar dan Dana Operasional Keluarga Berencana (BOKB) sebesar 3.3 Milyar. Penyerahan anggaran tersebut secara simbolis diberikan kepada pelaksana program Bangga Kencana Pemerintah Kota Batam di Dataran Engku Putri, pada Kamis (09/07).

Dak fisik merupakan dukungan anggaran untuk kelengkapan sarana-prasarana fisik dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kota Batam.

Bantuan sarana fisik tersebut secara simbolis diberikan kepada Puskesmas di 12 kecamatan dan kelompok kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Generasi Berencana (Genre) yang telah tersebut di sekolah menengah pertama, atas dan perguruan tinggi yang ada di Batam.

Penyerahan DAK Fisik dan BOKB Program Bangga Kencana Kota tersebut dihadiri lansung Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan menyampaikan rasa terima kasih kepada BKKBN dalam mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kota Batam.

“BKKBN selalu berupaya melakukan pendekatan pada perkembangan era zaman, Program Lingkaran biru, berubah menjadi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan yang biasa disebut dengan KKBPK dan saat ini bermetafosis menjadi Program Bangga Kencana. Kesemua memiliki maksud dan tujuan yang sama yakni membangun kesejahteraan keluarga di Indonesia,” paparnya

Dari DAK Fisik dan BOKB ini, lanjut Amsakar, akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan lansung kepada masyarakat, khususnya warga Kota Batam, “jadi setelah menerima DAK dan BOKB sebagai dukungan anggaran operasional kegiatan, tidak ada lagi untuk tidak ada kata semangat bagi petugas lapangan Program maupun tenaga medis yang haus siap melayani pelayanan KB di tiap Puskesmas maupun fasilitias kesehatan lainnya,” tegasnya kepada penerima DAK fisik dan BOKB Kota Batam. (ton)