TP-PKK Provinsi Kepri Berperan Aktif Dalam Pelayanan KB Serentak

Foto: Anton

Tanjungpinang-BKKBN Kepri. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Kepri terlibat dalam menggerakkan massa khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) agar tetap menggunakan kontrapsepsi.

Melalui puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Provinsi Kepri tahun 2020 yang Ke-48, bersinergi dengan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau untuk terlibat serta dalam melakuksan sosialisasi tentang pelayanan KB secara serentak di tujuh kabupaten/kota seluruh Provinsi Kepri.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Hj. Rosmery Isdianto, menginginkan seluruh kader PKK baik yang ada di tingkat kabupaten/kota sampai ke perangkat atau pengurus rukun tangga segera melakukan sosialisasi tentang adanya pelayanan KB gratis secara serentak, sesuai dengan momentum peringatan Gari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-28.

“Upaya pelayanan KB ini dilakukan tidak hanya sekedar mencegah kehamilan, melainkan mencegah rentannya apabila ibu hamil terinveksi Virus Covid-19 yang tengah mewabah dinegeri ini,” paparnya kepada publik pendengar radio ‘Batam Menyapa’ pada saat menjadi pembicara dalam dialog bersama Radio Republik Indonesia di Studio RRI Graha Pena, Jumat (26/06).

Menyambung dari uraian yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berecana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, Mediheryanto, SH., MH, Romesry membenarkan akan adanya kekhawatiran besar terhadap resiko ibu hamil ditengah wabah Virus Covid-19.

Daya tahan tubuh seorang ibu hamil lebih beresiko terserang oleh wabah ini, lanjutnya menambahkan, “karena dari itu kami bersama BKKBN menginginkan setiap PUS untuk tetap menggunakan kontrapsi. Datangi dan kunjungi tempat pelayanan KB yang telah dintunjuk, atau hubungi tenaga medis yang tertera dan telah terdafatar di setiap organisasi perangkat daerah Program KB,” paparnya. (dn)