Peringatan HARGANAS Provinsi Kepri Melalui Daring

Foto: Anton

Tanjungpinang-BKKBN Kepri. Ada yang beda pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 Tahun 2020 ini, ditengah pandemi Covid-19 peringatan Harganas diperingatkan dengan cara sederhana namun terasa sangat besar manfaatnya untuk masyarakat.

Niat untuk memberi perlindungan kesehatan masyarakat, khsusnya kepada ibu hamil yang lebih beresiko besar terhadap penularan virus Covid-19, Badan Kependudukan dan Keluarga Berecanan Nasional (BKKBN) seluruh Indonesia tanpa terkecuali BKKBN Provinsi Kepri mencoba untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi Pasangan Usia Subur (PUS) dalam meperoleh Kontrasepsi.

Peringatan Harganas di Provinsi Kepri sesuai dengan arahan BKKBN pusat untuk melaksanakan pelayanan KB gratis secara serentak di seluruh Indonesia dengan target sejuta akspetor sekaligus dalam rangka pemecahan Musium Rekor Indonesia (MURI).

Pelaksanaan Puncak Peringatan Harganas di Provinsi Kepri dilaksanakan secara daring, audensi dialog melalui aplikasi zoom seluruh pelaksana program Pelayanan KB gratis kabupaten-kota seluruh Provinsi Kepri.

Pelaporan pelaksanaan

Dihadiri Asisten I Pembangunan, Raza Ariza dan Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj Rosmery Isdianto beserta beberapa unsur Musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Provinsi Kepri yang berada di Gedung Daerah, Jalan H. Agus Salim Kota Tanjungpinang, Senin (29/06) dan dihadiri dari kejauhan (secara daring) Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq beserta unsur Muspida Tingkat dua Kabupaten Karimun dan seluruh peserta lainnya dari Muspida Kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri.

Satu persatu tiap kabupaten/kota disapa oleh Rosmery dan memperoleh salam dari sejumlah tamu yang hadir. Pada kesempatan yang sama tiap kabupaten/kota menyampaikan semua hasil pelayanan serta capaian target yang terlayani pada saat itu pukul kurang lebih 10:00 WIB.

Seluruh target yang telah ditetapkan dan disepakati telah mencapai target sesuai dengan harapan, “Puji syukur Alhamdulillah, atas kerja keras saudara-saudari telah mencapai seluruh target yang telah di tetapkan,” paparnya

“Menjangkau masyarakat di Provinsi Kepri memang tidak sama dengan provinsi yang mudah dijangkau oleh daratan, mari kita jemput dan sambut mereka dengan tangan terbuka dan layani mereka secara maksimal semampu tenaga medis dilapangan,” pesan Rosmery kepada pelaksana pelayanan KB.

Tetap semangat, selalu tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan, lanjutnya, dan terima kasih yang sebesarnya atas sumbangsih tenaga dan pikirannya, agar masyarakat di Provinsi Kepri selalu sehat. (dn)