BKKBN Kepri Gelar Pra Rakerda Banggakencana

Foto: Papal

Tanjungpinang, BKKBN Kepri. Bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Program Banggakencana kapupaten/kota Provisi Kepri, Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri megelar Pra Rapat Kerja Daerah, yanng dilaksanakan pada Selasa, (25/02) di Hotel CK Tanjungpinang.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Mediheryanto, SH yang langsung memberi arahan sekaligus membuka rapat kerja tersebut.

“Sama seperti pada tahun sebelumnya, kita membahas rencana strategis untuk mencapai target masing-masing Indikator Kinerja Program (IKP) kabupaten/kota pada pelaksanaan Program Banggakencana yang dulu sering kita sebut dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” imbuh Mediheryanto.

Pra Rakerda Program Banggakencana Provinsi Kepri Tahun 2020 mengambil tema ‘Program Banggakencana dalam Era Melenial untuk Indonesia Maju Sejahtera dan Berkeadilan’.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri menginginkan adanya sinergitas yang nyata dari seluruh pemerintah daerah, baik tingkat terutama tingkat dua sebagai penyelenggara dan pelaksana program.

“Mari kita mengevaluasi hasil pelaksanaan Program Banggakencana di tahun lalu, agar kita menyempurnakan pada tahun ini, tentu apa yang menjadi cita-cita kita sesuai dengan tema segera dapat terwujud,” paparnya.

Saat ini BKKBN melakukan perubahan yang besar, lanjutnya menjelaskan, diera milenial saat ini BKKBN memandang keterlibatan kaum remaja untuk turut andil yang besar dalam mewujudkan Indonesia Maju Sejahtera dan Berkeadilan, “Estapet kepemimpinan berada ditangan mereka, tugas kita saat ini mewujudkan mereka menjadi generasi yang berencana, karena berencana itu keren, remaja yang berkualitas” papar Mediheryanto, kepada seluruh peserta yang hadir. (pl)