Ratusan Akseptor MOW Bintan Terlayani Secara Bertahap

Foto: Antonni Syafril
Foto: Antonni Syafril

Tanjungpinang, BKKBN Kepri. Sebanyak 106 calon akseptor Medis Operasi Wanita (MOW) asal Kabupaten Bintan akan terlayani hingga tanggal 26 Februari 2020. Pelayanan kontrasepsi ini dilakukan secara bertahap dan dimulai pada hari ini, Kamis, (13/02) sebanyak 12 akseptor telah terlayani oleh tim medis Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

Dikunjungi langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kepri, Desri Mulyono, S.PdI seluruh akseptor yang memperoleh pelayanan pada hari pertama ini berjalan sesuai dengan harapan.

“Hari ini kita melayani sebanyak 12 akseptor dari 106 calon akseptor asal Kabupaten Bintan, seluruh pelayanan MOW untuk wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang kita pusatkan di RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri,” ujar Desri Mulyono.

Ditempat yang sama Desri Mulyono juga menjelaskan bahwa RSUD Raja Ahmad Tabib merupakan mitra BKKBN Provinsi Kepri dalam melayani tindakan Medis Operasi Wanita maupun Pria, “kita telah bekerjasama dengan RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri sejak tahun 2017,” katanya menjelaskan.

Puncak pelayanan ini diharapkan akan dihadiri Kepala BKKBN pusat, tentu sebagai wujud dukungan pelaksanaan pelayanan KB dan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Kepri. (pl)